Gerakan Dakwah Aisyiyah Jepara Di Era Digital Dalam Upaya Promosi Dan Pencegahan Covid-19

Gerakan Dakwah Aisyiyah Jepara Di Era Digital Dalam Upaya Promosi Dan Pencegahan Covid-19

Penulis :
Sri Poeryanti Ulmin Harum Mk.
(Anggota gugus tugas Katavid PCA Batealit)

pdpmjepara.org- Gerakan ‘Aisyiyah dalam memutus mata rantai penularan dan pencegahan Covid 19, dengan melakukan Sosialisasi penyuluhan sebagai upaya promotif (promosi) dan preventif (pencegahan) Covid 19 bagi warga ‘Aisyiyah sejati dan masyarakat luas.

Karena dirasa sampai saat ini terlihat kurangnya kesadaran masyarakat untuk taat kepada imbauan Pemerintah dalam memutus mata rantai penularan dan penyebaran Covid 19, maka sabagai Pimpinn ‘Aisyiyah dalam gugus tugas katavid merasa terpanggil dan sangat perlu untuk memberikn sosialisasi dan penyuluhan yang sifatnya penyuluhan kepada masyarakat, tentang apa yang harus dilakukan dalam upaya memutus mata rantai penularan dan penyebaran Covid 19.

Sosialisasi, penyuluhan dan simulasi mengenai langkah langkah yang harus dilakukan oleh semua warga masyarakat dalam pencegahan covid 19 yang didahului oleh ibu-ibu ‘Aisyiyah dan keluarganya. Contoh dan teladan yang baik di harapkan dari semua ibu- ibu ‘Aisyiyah dan keluarganya.
Maka sebagai Pengurus Gugus tugas Katavid Cabanh Batealit, tidak henti- hentinya memberikan sosialisasi penyuluhan kepada warga ‘Aisyiyah utamanya dan masyarakat luas.

Ksmi melakukan sosialisasi dan penyuluhan di setiap kesempatan. Baik melalui WA grup maupun di saat acara baksos ‘Aisyiyah Peduli.

Sosialisasi kami lakukan melalui media video yang dibagikan ke WA grup / wapri dan juga pada setiap kesempatan bertemu, dengan tetap menjaga jarak.

Penyuluhan lewat video yang kami lakukan lebih efektif dan efisien untuk ditindak lamjuti oleh setiap warga. Dengan harapan masa wabah ini segera berlalu dan penularan serta penyebaran Covid 19 dapat segera terhenti dan musnah dari muka bumi ini.

Batealit, 3 Mei 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *