Menengok Geliat Warga Muhammadiyah Kecapi

Menengok Geliat Warga Muhammadiyah Kecapi

Tahunan( pdpmjepara.org)- Tumbuh dan berkembang sebagai minoritas tidak menyurutkan jejak langkah pimpinan ranting Muhammadiyah ( PRM) Kecapi untuk memancarkan aura sinar nya.

Salah satu geliat PRM Kecapi adalah berhasil menyelesaikan renovasi mushola Al Arqam. Mushola yang terletak dukuh Krajan RT 32 RW 6 Kecapi Tahunan ini membutuhkan waktu kurang lebih setahun selesainya. Menurut salah satu panitia pembangunan Mushola Al Arqam, Mochamad Sahid dana renovasi ini didapat dari iuran jamaah, bantuan PCM Tahunan, PDM Jepara, AUM ( amal usaha Muhammadiyah), BMT mitra Muhammadiyah dan juga CSR BUMN.

” Saya sangat sangat senang sekali bangunan baru ini sudah lama diimpikan karena sangat diharapkan para jamaah punya Masdjid yang bagus, lebih – lebih di lingkungan RT 32 termasuk Jamaah Muhammadiyah yang minoritas. Tapi kami tetap semangat untuk berMuhammadiyah di lingkungan kami, dan kami selalu menjalin dengan lingkungan sangat sangat baik bahkan kami dibantu tenaga dari masyarakat RT 32 saat pengecoran.
Kami juga bangga bisa berbuat untuk lingkung setiap akhir Romadhon selain pembagian Zakat juga mampu sedikit mengumpulkan sembako untuk dibagikan” ujar pria yang juga pengurus PCM Tahunan ini.

Kedepan pasti ada tantangan selalu ada, setelah punya Masdjid ini kita harus pikirkan kegiatannya rutin misal mengaji satu minggu sekali dan ini sudah berjalan lama” imbuhnya

Dilingkup PRM kecapi sendiri mempunyai 3 masjid yaitu :
2 masjid di Kecapi dukuh Grobogan, 1 masjid di Kecapi Krajan. Dan
AUM di Ranting kecapi 2 mengelola tanah wakaf yang saat ini ditanami sengon 500 pohon. Sebuah semangat dan geliat tinggi dari sebuah ranting di kecamatan Tahunan Jepara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *