Komandan Kodim Dan Ketua IPSI Jepara Terkesan Karena  Tapak Suci Jepara Tampil Beda

Komandan Kodim Dan Ketua IPSI Jepara Terkesan Karena Tapak Suci Jepara Tampil Beda

T

Jepara( pdpmjepara.org)- Setelah lama tidak ada kegiatan karena wabah covid-19, tapak suci putera Muhammadiyah Jepara berkesempatan melakukan uji tanding pencak silat.

Pada Kamis 25/ 6/ 2020 M, 3 Dzulqaidah 1441 H tapak suci putera Muhammadiyah Jepara mendapat kehormatan untuk mengikuti festival bela diri pencak silat yang diadakan oleh Kodim Jepara. Festival beladiri pencak silat diikuti 5 perguruan yaitu : Tapak suci putera Muhammadiyah Jepara, Satria muda Indonesia, Setia hati Teratai dan pagar Nusa.

Dalam Festival yang dibuka oleh Komandan Kodim Jepara Letkol Arm Suharyanto di mako Kodim Jepara ini tapak suci putera Muhammadiyah Jepara mengirim 10 atlet yaitu : Akbar, Melinda, Oninengtiyas, Kavela, Sasa, Novi, Noval, Sandi, Rani dan Idris.

Meski hanya meraih juara harapan II, pelatih tapak Suci putera Muhammadiyah Jepara Handoko mengaku puas. ” Sebagai pelatih puas karena pesilat sudah main maksimal dan TAPAK suci dapat apresiasi dari Kodim dan ketua IPSI Jepara tentang permainan kuasnya dan mereka sangat terkesan. Dan dari festival ini bisa dibedakan antara tapak suci dengan perguruan lain adalah doa pembuka dan syahadat”.

Dalam Festival Pencak silat juga tapak suci putera Muhammadiyah Jepara tidak mematok target. “Target hanya mengikuti karena waktu yang sangat singkat dengan materi seni yang belum siap semua. Tentunya ada kesulitan karena kesepahaman pesilat satu dengan lainnya belum terjalin jadi kelihatan kurang padu dan kompak ” imbuh pria asal Donorojo ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *