PRM Plajan  Adakan Sholat Idul Adha Di Lapangan, Ketua PCM Pakis Aji Jadi Khotib

PRM Plajan Adakan Sholat Idul Adha Di Lapangan, Ketua PCM Pakis Aji Jadi Khotib

pdpmjepara.org – Idul Adha 10 Dzulhijjah 1441 H bertepatan dengan hari Jumat 31/7/2020 M ini seluruh umat Islam menyambut dan merayakan dengan sholat id dan menyembelih hewan kurban.

Tidak terkecuali pimpinan ranting Muhammadiyah ( PRM) Plajan. Untuk sholat idul Adha tahun ini PRM Plajan mengadakan di lapangan desa Plajan. Dalam sholat id kali ini petinggi desa Plajan H. Kartono berkenan hadir.

Dalam sholat id kali ini bertindak imam ustad David Al Hafidz dari PPTQ Abdul Hamid Jepara Islamic Center, ketua pimpinan cabang Muhammadiyah ( PCM) H. Ahmad Nasir bertindak sebagai Khotib.

Dalam khotbahnya, Khotib menegaskan nilai sejarah juga ibadah serta hikmah dari kurban. ” Dari kurban ini kita bisa meneladani perilaku sabar dari nabi Ibrahim karena berpuluh tahun menikah belum dikarunia anak, namun nabi Ibrahim AS tetap berkhusnudzon kepada Allah. Kedua nilai tawakal karena ada ujian yang berat yaitu anak yang ditunggu dan dicintai yang akhirnya mendapat ujian yang tersirat dalam QS surat Ash- Shoffat. Dan yang ketiga pendidikan tauhid, keduanya yaitu nabi Ibrahim dan nabi Ismail kompak menjalankan perintah Allah, berserah diri tawakal kepada sang khalik” terang Khotib.

Ketua PRM Plajan, Ahmad Syafi’i bersyukur disaat ada wabah covid -19 PRM Plajan bisa melaksanakan sholat id sebagai syi’ar agama. ” Alhamdulillah kita bisa sholat id di lapangan bersama warga, ini sangat bagus bisa sebagai syi’ar walaupun dimasa pandemi ini mudahan-mudahan dengan syiarnya ini Allah segera menghilangkan virus Corona ini” harap ketua PRM Plajan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *