Tergerak Hati Untuk Mengabdi, 2 Pemuda Asal Pecangaan Rela Menjadi Pengawak Ambulans LAZISMU Jepara

Tergerak Hati Untuk Mengabdi, 2 Pemuda Asal Pecangaan Rela Menjadi Pengawak Ambulans LAZISMU Jepara

pdpmjepara.org- LAZISMU Jepara adalah lembaga Amil Zakat infaq dan shodaqoh Muhammadiyah yang salah satunya adalah mengoperasikan Ambulans untuk masyarakat yang membutuhkan.

Ada beberapa titik Ambulans LAZISMU Jepara ditempatkan, salah satunya adalah Pecangaan. Ambulans LAZISMU Jepara ini dikemudian oleh Albion Novel Ibrahim dan Muhammad Restu Alam, keduanya adalah warga kecamatan Pecangaan Jepara.

Dalam mengemudikan ini kedua pemuda ini tidaklah mendapatkan gaji bulanan ataupun bonus. Namun mereka bekerja sukarela atas arahan dari LAZISMU Jepara dan merekapun hanya mendapatkan uang bensin ala kadarnya.

Bion, panggilan akrab Albion Novel Ibrahim mengaku senang dengan kegiatannya ini. ” Saya senang bisa mengabdi di persyarikatan Muhammadiyah sebagai pengemudi Ambulans LAZISMU Jepara. Dari kegiatan ini saya punya kesan kesan dalam menjadi relawan Ambulans LAZISMU Jepara, karena saya mendapatkan pengalaman, pelajaran, teman dan saudara. Meski mengantar pasien ke RS Karyadi Semarang dan RS Sultan Agung Semarang saya lakukan dengan gembira” ujarnya pada Selasa 16/2/2021M/ 4 Rajab 1442 H.

Sementara itu Pengemudi ambulans LAZISMU Jepara satunya, Muhammad Restu Alam dihubungi terpisah mengatakan ” Bagi saya menjadi pengemudi ambulans LAZISMU merupakan kebanggan tersendiri. Selain menjadi relawan kemanusiaan. Banyak hikmah yang dapat di petik. Berbagi pengalaman dengan pasien ambulans LAZISMU sangat membantu meringankan beban biaya kebutuhan Pasien. Tidak lupa Manfaatkanlah lima perkara sebelum kedatangan lima perkara (demi untuk meraih keselamatan dunia akhirat). Yakni muda, sehat ,kaya, waktu luang dan hidup hilang. Karena itu, muslim dituntut untuk memanfaatkan waktu atau nikmat yang diberikan Allah di dunia untuk berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan dan ibadah”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *