Rakerda Muhammadiyah Jepara, PDPM Tekankan Empat Titik Program

Rakerda Muhammadiyah Jepara, PDPM Tekankan Empat Titik Program

 

pdpmjepara.org- Pimpinan daerah Muhammadiyah ( PDM) Jepara mengadakan rapat kerja daerah (Rakerda) bertempat di aula SMK Muhammadiyah 3 Mayong Jepara. Ahad 20/2/2021 M /9 Rajab 1442 H.

Dalam rakerda ini ketua PDPM Jepara, Roy Alviantoro menyampaikan beberapa titik program kerja yang menjadi program prioritas PDPM selaku organisasi Kader Muhammadiyah.

” Ada beberapa program dari PDPM Jepara, yang pertama adalah fokus menyelenggarakan Baitul Arqom Tingkat Dasar, dan keterlibatan aktif dalam Baitul Arqom Madya, Kegiatan ini dirasa cukup penting karena sebagai bekal yang mendasar bagi kader pemuda Muhammadiyah dalam berjuang membesarkan persyarikatan, sebagai penanaman ideologi Muhammadiyah bagi kader Persyarikatan” ujar Roy.

Untuk titik kedua penekanan Roy adalah Pembinaan/pelatihan Mubaligh Muda, sebagai organisasi kader, penerus perjuangan persyarikatan masa depan, hal ini dirasa tidak kalah penting, sebagai upaya menyiapkan mubaligh sedini mungkin supaya tidak terjadi krisis mubaligh Muhammadiyah dimasa depan.

” Dan untuk yang ke 3 adalah pembuatan mini studio untuk penguatan media sosial. Tidak dipungkiri bahwa saat ini kita sudah berada dalam era digital, maka sarana dakwah melalui media sosial juga menjadi sarana cukup penting.
Media media cetak semua sudah beralih ke elektronik semua, maka jika Muhammadiyah tidak mampu mengikuti perkembangan peradaban kita akan tertinggal jauh oleh zaman” imbuh pria asal Pecangaan.

Kemudian yang keempat adalah penguatan sinergisitas dengan Pemerintah sebagai Mitra kritis. Sebagai organisasi kepemudaan yang kritis dan solutif, pemuda Muhammadiyah harus turut serta hadir mengawal segala kebijakan pemerintah. ” saya kira pemerintah juga sangat membutuhkan peran Ormas yang kritis dan senantiasa memberikan solusi tentang permasalahan- permasalahan yang ada, juga sebagai penyeimbang pemerintah agar tetap berada dalam koridor kepentingan masyarakat ” pungkas Roy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *